Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat -  merupakan solusi yang diperlukan bagi setiap orang yang memiliki masalah dengan jerawat. Bekas jerawat seperti bopeng, bekas hitam atau flek, dan juga bintik merah tentu sangat mengganggu penampilan anda khususnya para wanita. Bekas - bekas jerawat ini sebenarnya merupakan akibat dari penanganan jerawat yang salah seperti memencet - mencet jerawat saat sedang meradang menggunakan kuku ataupun dengan alat lainnya. Hal ini akan membuat jerawat menjadi iritasi bahkan meninggalkan kotoran di wajah dan membuat jerawat membengkak dan meninggalkan bekas.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Penyebab Timbulnya Flek Hitam Bekas Jerawat

Jerawat dan bekasnya tentu akan membuat penderitanya menjadi tidak nyaman dan tidak percaya diri. Cara mengatasi bekas jerawat biasanya orang akan menggunakan bedak untuk menyamarkan bekas jerawat agar tidak kelihatan. Namun cara ini tentu tidak permanen dan menyebabkan bekas tetap ada saat nanti dibersihkan. Untuk itu ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat. Bahan alami tentu akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Bahan dan Cara Mengilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat  Secara Alami


Berikut cara alami menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang bisa anda praktekkan dirumah. Pertama anda bisa menggunakan madu alami. Anda sudah pasti tahu bahwa madu sangat kaya manfaat bagi tubuh dan kesehatan manusia. Manfaat madu yang tidak kalah ampuh adalah mengatasi jerawat dan juga bekas jerawat. Madu merupakan bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan noda dan flek hitam dengan mudah. Yaitu dengan cara mengoleskan madu asli pada bagian wajah yang berjerawat dan yang memiliki noda hitam sebelum anda tidur secara merata. Kemudian basuhlah wajah anda saat bangun dipagi hari dengan menggunakan air bersih.

Cara yang kedua anda dapat menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung zat - zat yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Zat - zat tersebut adalah asam urat, asam kaprat dan juga asam kaprilat yang dapat menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah anda. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan pada bagian wajah dan pada bagian jerawat secara merata dengan memberikan sedikit pijatan-pijatan ringan pada wajah anda, lakukan selama beberapa menit. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur minimal setiap hari 1 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Mengatasi noda hitam bekas jerawat berikutnya adalah dengan menggunakan minyak hip rose. Hip rose ini merupakan buah berbagai jenis bunga mawar. Minyak Hip rose mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang baik dan bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap halus dan juga sehat alami. Minyak Hip rose merupakan cara menghilangkan jerawat dengan mudah yang bisa anda lakukan dimana saja. Cara pemakaiannya juga sederhana dengan cara mengoleskan minyak pada bagian-bagian wajah yang berjerawat dan lakukan beberapa pijatan-pijatan ringan pada wajah agar minyak meresap dan merata. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya sampai bekas jerawat di wajah benar-benar hilang.

Berikutnya anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bahan penghilang bekas jerawat alami dan ampuh berikutnya. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang tinggi dan tentu saja dapat digunakan untuk menyembuhkan flek hitam pada wajah secara alami. Cara menggunakannya cukup mudah dan sama seperti cara menggunakan minyak lainnya. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah dan area jerawat secara merata dan lakukan pijatan-pijatan lembut selama beberapa menit. Lakukan cara ini secara rutin pada pagi hari dan juga malam hari, maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Bila anda kesulitan dalam mendapatkan bahan - bahan tadi, anda juga tetap bisa menggunakan bahan alami yang ada dirumah anda. Bahan tersebut adalah gula, anda dapat membuat scrub gula untuk mengatasi bekas jerawat. Tapi sebaiknya tidak digunakan saat jerawat sedang meradang, karena malah akan membuat luka pada jerawat dan memperparah nantinya. Cara membuatnya mudah, siapkan gula dapat ditambah dengan minyak zaitun campur dengan perbandingan gula dan minyak zaitun 2 : 1. Bila ada, anda juga bisa menambahkan perasan dari jeruk nipis. Kemudian oleskan campuran tadi pada wajah anda secara merata dan pijat perlahan, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Obat Penghilang Bekas Jerawat di Apotik


Bila anda ingin menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang juga ampuh dan cepat, tanpa harus repot-repot membuat ramuan tadi. Anda juga bisa menggunakan obat jerawat yang tersedia di apotik. Seiring dengan perkembangan jaman dan banyaknya orang yang merasa tidak nyaman dengan adanya jerawat. Saat ini juga sudah banyak produk penghilang jerawat dan bekas jerawat yang beredar di masyarakat. Namun, kita juga perlu mengetahui obat yang tepat dan aman digunakan. Hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih krim yang akan digunakan adalah perhatikan kandungan alami yang ada di dalam krim tersebut seperti tea tree oil misalnya. Cek apakah krim tersebut mengandung BHA atau Beta Hidroxy Acid dan mengandung AHA atau Alfa Hidroxy Acid. Berikutnya anda perlu memperhatikan krim tidak menawarkan hasil yang instan, krim yang menawarkan hasil yang cepat biasanya mengandung bahan yang berbahaya dan lebih keras dibandingkan krim yang biasa. Demikian tadi beberapa cara yang bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat baik menggunakan bahan alami maupun menggunakan krim penghilang jerawat.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah 4.5 Unknown

0 comments:

Post a Comment