10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat  - Siapa yang tidak ingin menghilangkan jerawat dalam waktu singkat dan tanpa efek samping. Menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap memang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang yang mempunyai masalah jerawat diwajahnya. Sehingga banyak orang yang akhirnya memilih obat-obat kimia dengan diiming-imingi mendapatkan hasil yang cepat untuk menghilangkan jerawat di wajah. Dan seringkali kita tidak memperhatikan apakah obat tersebut baik untuk wajah dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya kedepannya.

10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami super cepat

Bila anda ingin mengatasi jerawat di wajah dan tidak ingin mengalami efek samping yang tidak diinginkan, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kulit yang benar-benar memahami di bidangnya atau dapat menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Jangan sampai anda salah pilih produk obat jerawat yang tidak jelas dijual dipasaran hanya karena diimingi oleh hasil yang maksimal dalam waktu sekejap, karena bisa jadi produk tersebut mengandung bahan keras yang berbahaya bagi penggunanya. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat tanpa menimbulkan efek samping, berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan.

Penyebab timbulnya Jerawat di Wajah


Pertama kita harus memahami dulu apa penyebab jerawat yang sangat mengganggu ini. Jerawat pada dasarnya merupakan infeksi atau peradangan yang terjadi di kulit wajah dan juga bisa terjadi dibagian tubuh lainnya. Jerawat terjadi dikarenakan adanya penyumbatan pori-pori kulit dan juga adanya produksi minyak berlebih dan mengakibatkan peradangan pada kulit wajah dan membengkak membentuk jerawat. Masalah lain yang dapat menyebabkan jerawat adalah infeksi oleh bakteri karena wajah tidak rajin dibersihkan atau karena sel - sel kulit mati di wajah dan menyebabkan pori - pori wajah tidak sehat dan mengalami pembengkakan dan peradangan jerawat.

Kelebihan Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami memiliki memiliki beberapa kelebihan diantaranya tidak memerlukan biaya yang mahal, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena bahan-bahan alami ini tersedia didalam dan mudah didapatkan. Bahan alami mudah dicari dan ada dimana saja, serta tidak memberikan efek samping pada saat penggunaan. Apa saja yang bisa dijadikan bahan penghilang jerawat diantaranya es batu, madu, lemon, bawang putih, tomat, jeruk nipis, uap, lidah buaya, mentimun.

Bahan Alami Penghilang Jerawat


Es batu merupakan bahan herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat yang membandel. Es batu akan meningkatkan sirkulasi darah pada area jerawat. Es batu dapat membantu membekukan pori - pori yang terbuka, membunuh bakteri dan menghilangkan minyak. Cara menggunakannya dengan menyiapkan es batu secukupnya, bungkus pada kain bersih dan letakkan pada jerawat, tunggu selama beberapa menit dan ulangi sebanyak 10 - 20x. lakukan secara rutin sampai jerawat mengecil. Dengan melakukan secara rutin diyakini akan mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat.

Bahan alami lainnya adalah madu, madu dapat mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Madu kaya akan zat antibiotic yang dapat mencegah infeksi dan juga membantu menyembuhkan luka pada kulit. Cara penggunaanya dapat dilakukan dalam dua cara, yang pertama dengan mengoleskan madu pada kapas kecantikan dan letakkan pada jerawat yang meradang dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan dan bilas wajah dengan air hangat. Cara kedua dapat dilakukan dengan cara mencampur madu dengan kayu manis, buat pasta dan oleskan pada area jerawat sebelum tidur. Bersihkan dan bilas saat pagi harinya menggunakan air bersih. Namun perlu anda perhatikan bahwa madu ini tidak cocok untuk kulit yang sensitive.

Bahan - bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat adalah bawang putih. Bawang putih juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel di wajah anda. Bawang putih selain dapat menghilangkan jerawat dapat juga untuk mengembalikan kealamian wajah ke semula. Bawang putih mengandung antivirus, antijamur, antioksidan dan juga antiseptic yang bermanfaat untuk kulit anda. cara menggunakannya dengan menyiapkan 1 siung bawang putih yang dipotong menjadi 2 potongan. Gosokkan bawang putih pada bagian jerawat yang membandel dan diamkan selama 5 - 10 menit. Kemudian cucilah wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Cara ini dapat dilakukan secara rutin sampai jerawat kempes.

Cara Merawat Wajah Bebas Jerawat


Kemudian cara merawat wajah berjerawat dapat anda lakukan dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan bersih. Diantaranya dengan tidak meletakkan tangan pada wajah terutama pada jerawat. Cucilah muka secara teratur paling tidak 2x sehari dan setelah bepergian agar tidak ada kotoran yang menempel dan menyumbat pori - pori dan menimbulkan jerawat. Hindari penggunaan kosmetik yang berlebihan dan terlalu lama dan menyebabkan pori - pori kulit tertutup. Olahraga secara teratur agar badan berkeringat, dengan berkeringat tentu akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda atau detosifikasi dan baik untuk membantu mengatasi jerawat di wajah anda. Cara lainnya yang perlu anda perhatikan adalah bila anda berjerawat jangan suka untuk memencet jerawat saat sedang meradang karena akan membuat membuat jerawat semakin meradang dan lebih parah karena iritasi pada kulit anda. Hal lain yang perlu anda hindari adalah jangan stress, perbanyak minum air putih, mandi secara teratur dan tidur yang cukup. Demikian beberapa penjelasan mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang bisa anda praktekkan dirumah anda dengan bahan alami dan murah.

10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat 4.5 Unknown

0 comments:

Post a Comment