10 Cara Mudah Mencegah Dan Menghilangkan Jerawat Punggung

Jerawat memang menjadi masalah kulit yang banyak dialami siapa saja. Hal tersebut memang menjadi hal yang menganggu penampilan. Namun kenyataannya jerawat bisa saja muncul hampir di seluruh tubuh. Kehadirannya memang banyak dialami di sekitar wajah. Tentunya anda juga pernah mengalami hal ini, dimana punggung anda muncul peradangan kecil-kecil yang jumlahnya tidak hanya sedikit. Tidak seperti jerawat di wajah, jerawat di punggung memang secara tidak langsung memang tidak menganggu penampilan. Namun ketika anda menggunakan baju yang sedikit terbuka atau bersama pasangan tentunya akan menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu cara menghilangkan jerawat di punggung tentunya bisa menjadi solusi masalah tersebut.

cara mencegah dan menghilangkan jerawat punggung

Penyebab Dan Cara Mengatasi Jerawat Punggung



Saat jerawat di punggung muncul, tentunya hal tersebut akan menjadikan anda kurang nyaman. Pasalnya sewaktu-waktu akan muncul rasa gatal dari jerawat punggung ini. Nah untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat tentunya anda perlu mengetahui akar permasalahan dari munculnya jerawat punggung ini. Dimana salah satunya penyebab munculnya jerawat punggungmemang diakibatkan oleh produksi keringat yang berlebihan. Pada kondisi tersebut akan banyak bakteri yang muncul. Keadaan tersebut akan lebih parah jika anda tidak segera membersihkan diri atau tidak rajin mandi. Penyebab yang kedua adalah pemakaian kondisioner. Pemakaiannya memang pada rambut, namun kandungan dari jenis obat ini adalah silicon yang bisa memicu jerawat pada punggung. Hal tersebut bermula ketika conditioner tersebut mengenai punggung anda secara langsung.


Selain penggunaan kondisiner, bagi kulit yang sensitif penggunaan pelembut dan pewangi pakaian juga bisa menyebabkan jerawat punggung. Pasalnya terdapat tipe kulit tertentu yang tidak cocok dengan bahan pewangi dan pelembut pakaian tersebut. Di sisi lain air yang anda gunakan saat mandi juga bisa mempengaruhi munculnya jerawat punggung. Dimana air yang terlalu hangat atau terlalu dingin bisa memicu jerawat punggung tersebut. Selain faktor internal tersebut, ternyata jerawat punggung juga dipengaruhi faktor internal. Dimana produksi minyak berlebih dari dalam tubuh juga akan mampu menimbun kotoran pada punggung. Hal ini memang disebabkan oleh faktor genetika yang diturunkan secara turun temurun dalam hubungan kekeluargaan.


Dengan mengetahui apa saja penyebab munculnya jerawat punggung, selanjutnya adalah beberapa cara menghilangkan jerawat punggung, agar anda bisa lebih percaya diri. Cara membersihkan jerawat punggung yang pertama tentunya dengan menjaga kebersihan tubuh. Apalagi setelah seharian penuh anda melakukan kegiatan sehari-hari yang banyak dilakukan diluar ruangan dengan produksi keringat yang berlebih. Pada kondisi tersebut anda sebaiknya lebih rajin membersihkan tubuh. Jika diperlukan anda bisa menggunakan sabun kesehatan atau sabun anti bakteri bukan hanya sabun kecantikan saja.


Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Langkah kedua mengusir jerawat punggung yaitu dengan penggunaan scrub. Dimana fungsi utama scrub ini adalah mengangkat sel kuli mati. Melakukan scrubing dengan teratur tentunya akan menghindari infeksi bakteri pada sel kulit mati yang telah tertimbun. Namun terdapat hal yang perlu anda perhatikan, yaitu penggunaan scrub yang halus akan mampu membantu anda menghilangkan jerawat punggung tanpa ada efek samping. Yang perlu diingat adalah penggunaan scrub yang tidak bisa digunakan setiap harinya. Dimana sebaiknya scrubbing ini dilakukan hanya dalam seminggu sekali .


Selain cara diatas, masih ada cara yang menggunakan bahan-bahan alami yang ramah terhadap kulit tubuh. Salah satunya adalah buah tomat. Dalam penggunaan tomat sebagai solusi jerawat punggung hanya dengan cara menghaluskan tomat. Setelahnya anda bisa menggunakan sebagai masker pada bagian yang berjerawat pada punggung. Setelah mengering bisa dibilas dengan bersih. Bahan alami yang bisa digunakan mengusir jerawat punggung lainnya adalah kulit jeruk nipis. Dimana buah yang mengandung vitamin C ini mampu menghilangkan jerawat punggung. Caranya adalah dengan menghaluskan kulit jeruk dengan blender dan ditambahkan 2 sdm susu. Setelah itu oleskan pada bagian punggung dan istirahatkan selama 20 menit. Untuk membersihkannya usahakan menggunakan air dingin atau air es.


Selain penggunaan kulit jeruk, bahan alami lainnya adalah buah lemon. Kandungannya yang kaya akan fosfor, vitamin B dan vitamin C ini mampu memudarkan jerawat dan bekasnya. Hal ini dapat anda lakukan dengan mudah di rumah. Sediakan lemon dan manfaatkan airnya. Selanjutnya campurkan beberapa sendok air. Kemudian dengan menggunakan kapas, oleskan cairan lemon pada bagian punggung yang berjerawat. Setelah anda diamkan dan mengering anda bisa membersihkannya dengan air dingin.

Cara mencegah Timbulnya Jerawat di Punggung

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya jerawat di punggung kembali adalah dengan penggunaan pakaian yang nyaman. Hal tersebut yang dimaksudkan adalah nyaman dalam hal ukuran dan juga bahan. Hindari pemakaian pakaian yang terlalu ketat dan bahan yang mudah memicu keringat berlebih. Di sisi lain anda juga perlu menghindari penggunaan tas punggung terlalu lama. Dimana dengan menggunakan tas punggung, punggung anda akan lebih mudah berkeringat, lembab dan memicu bakteri yang mengakibatkan jerawat tersebut. Tidak hanya itu anda juga harus teratur dalam mengganti handuk, seprai atau selimut yang anda gunakan. Pasalnya benda-benda tersebut bisa menjadi sarang bagi bakteri penyebab jerawat punggung.


Selain beberapa cara diatas, anda juga bisa menghentikan penggunaan obat tertentu yang bisa memicu jerawat di punggung. Pada umumnya obat yang dimaksudkan adalah obat yang mengandung androgen dan lithium dengan dosis yang cukup tinggi. untuk itulah anda harus memperhatikan obat yang anda konsumsi atau yang diresepkan kepada anda. tentunya tindakan pencegahan akan lebih mudah dibandingkan pengobatan. Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat yang terjadi dipunggung dengan beberapa cara alami dan dengan kebiasaan seerhana sehari-hari. Semoga bermanfaat.

10 Cara Mudah Mencegah Dan Menghilangkan Jerawat Punggung 4.5 Unknown

0 comments:

Post a Comment