5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Cepat dan Alami  - Apa kalian pernah berjerawat? Jika kalian menjawab tidak. Tidak akan ada orang yang akan mempercayainya. Sebab setiap orang baik itu pria maupun wanita pasti akan berjerawat. Jerawat adalah hal lumrah bagi kita, para manusia. Anda pun pasti tahu betapa tidak menyenangkannya jerawat itu. Jerawat membuat turunnya percaya diri dan membuat tampilan wajah tak rapi. Orang-orang pun mencari cara menghilangkan jerawat. Setelah jerawat hilang pun ia masih saja meninggalkan warisan yang tak kalah menyenangkan. Warisan itu bisa berupa flek hitam yakni bintik-bintik hitam pada wajah bekas jerawat. Warisan itu juga bisa berupa bopeng yakni bentukan cekung-cekung kecil yang ditimbulkan oleh jerawat setelah ia hilang.

5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Cepat dan Alami
Bopeng bekas jerawat

Penyebab Muncul Bopeng Pada Wajah

#Pertama, tak lain dan tak bukan adalah karena jerawat. Apabila anda sedang berjerawat, usahakanlah jangan menyentuh apalagi menggaruknya. Apabila terjadi infeksi dan luka pada jerawat, luka tersebut akan bisa menyebabkan bopeng muncul pada bagian tersebut. Sebisa mungkin hindarkan tangan anda dari memencet jerawat. Pencetan dari jerawat akan mengeluarkan cairan yang apabila menempel pada bagian kulit wajah lain, malah akan menimbulkan jerawat yang baru. Menyentuhnya pun sama saja tidak boleh dilakukan. Bopeng adalah bekas jerawat yang sangat susah dihilangkan. Jangan menyepelekan jerawat meskipun ada cara menghilangkan jerawat secara alami. maka berhati-hatilah untuk tidak main-main dengan jerawat.

#Kedua, penumpukan sel-sel kulit mati pada wajah. Dengan menumpuknya sel-sel kulit mati bisa menjadi salah satu dari penyebab jerawat dan munculnya bopeng. Banyaknya kulit mati yang tertempel di wajah akan membuat wajah menjadi kusam. Kemudian wajah kusam tersebut akan terinfeksi yang bisa-bisa membuat terjadinya bopeng pada wajah. Oleh karenanya, anda harus rajin-rajin membersihkan wajah anda supaya sel-sel kulit mati yang ada pada wajah anda hilang. Kebersihan dari wajah harus selalu anda jaga. Anda tentu tak mau bopengan bukan? Jerawat saja sudah susah, apalagi bopengan. Sebaiknya jangan.

#Ketiga, luka pada wajah. Pada dasarnya bopeng itu muncul akibat kelalaian dari kita yang abai terhadap kesehatan serta kebersihan dari wajah. Seperti apabila anda tergigit nyamuk pada wajah. Janganlah digaruk. Sebab apabila garukan tersebut membuat kulit wajah anda terluka dan meninggalkan bekas luka yang bisa menyebabkan infeksi. Maka muncullah bopeng. Luka akibat garukan akan menimbulkan semacam koreng. Kemudian koreng tersebut akan menjadi bopeng apabila tidak segera ditangani. Bekas dari penyakit seperti cacar pun bisa mengakibatkan timbulnya bopeng. Seperti sebelumnya, yakni cacar yang digaruk. Maka jagalah tangan anda untuk tidak berlaku seenaknya.

Cara Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami


Pertama, Madu sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Madu sudah sejak dahulu kala dikenal baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain menjaga kesehatan, madu ternyata juga bisa menjadi obat untuk menghilangkan bopeng. Cara mengolah madu supaya menjadi obat penghilang bopeng adalah sebagai berikut. Campurkanlah madu dengan jeruk nipis. Apabila tak ada jeruk nipis, anda bisa menggunakan kayu manis sebagai penggantinya. Oleskanlah campuran tersebut pada wajah hingga merata. Untuk hasil terbaik, anda bisa membilasnya menggunakan air yang masih hangat untuk menghasilkan hasil yang terbaik. Pembilasan dilakukan apabila bahan campuran tersebut telah mengering di wajah.

Kedua, Jagung muda untuk menghilangkan bopeng pada wajah. Bahan satu ini sangat akrab bagi kita karena, sensasi yang kita dapat setelah memakannya selagi hangat. Ya,itulah jagung bakar. Baunya yang khas serta harum menambah nikmat gigitan demi gigitan. Oh ya, gunakanlah jagung yang masih muda sebab jagung muda lebih lunak ketimbang jagung yang sudah tua. Jagung memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E. fungsi dari vitamin E sendiri adalah untuk meregenerasi kulit pada tubuh anda termasuk wajah. Cara mengolah jagungnya adalah sebagai berikut. Caranya adalah dengan membuat jagung menjadi sebuah masker. Parut atau blender jagung yang masih muda. Balurkan pada wajah secara rata. Kemudian jika telah kering, anda bisa membilasnya. Lakukanlah pada malam hari supaya maksimal.

Ketiga, Nanas untuk menghilangkan bopeng bekas Jerawat. Nanas adalah buah yang sangat segar untuk dikonsumsi ketika musim panas, tentu nanas yang dalam keadaan dingin. Pengolahan nanas menjadi obat bopeng adalah dengan cara menjadikan nanas tersebut menjadi bentukan masker. Untuk membuatnya sebagai masker. Anda bisa memarutnya. Dan apabila cara itu terlalu lama, anda bisa beralih dengan cara memblendernya. Laburkanlah hasil lembut dari parutan atau blenderan nanas. Oleskan merata pada wajah. Tunggu sampai masker anda kering, lalu anda bisa membilas wajah anda. Kali ini bilaslah menggunakan air dingin.

Keempat, Lidah buaya untuk menghilangkan bopeng akibat jerawat. Lidah buaya adalah tanaman yang sebenarnya sudah umum terdengar sebagai obat cara menghilangkan jerawat. Sebagai obat-obat lainnya juga sudah banyak, misalnya sebagai pencegah luka untuk semakin parah. Kandungannya juga baik untuk dijadikan sebagai shampo untuk rambut. Berikut adalah cara pengolahan lidah buaya untuk obat penghilang bopeng. Bagian terpenting dari lidah buaya adalah gel atau lendirnya. Maka dari itu ambillah langsung dari petikan pohon. Segara setelah dipetik langsung oleskanlah lendir dari lidah buaya tersebut ke wajah anda yang tekan bopeng secara merata. Tunggulah hingga kering kemudian bilaslah hingga bersih.

Kelima, Mentimun serta tomat untuk menghilangkan bopeng. Caranya adalah dengan membuat kedua bahan tersebut menjadi satu. Anda bisa melakukannya dengan cara memblender kedua bahan tadi hingga menjadi sesuatu yang halus. Setelah terpastikan rapi, anda bisa melaburkan bahan tersebut ke wajah. Ingat untuk melaburkannya secara merata. Karena dengan ratanya olesan anda, hasil yang didapat akan semakin maksimal. Tunggulah hingga waktu mencapai 20 menit. Apabila telah mencapainya, bilaslah dengan air yang bersih. Itulah 5 cara menghilangkan bopeng bekas jerawat cepat dan alami. Lakukan cara diatas secara tearutur dan semoga berhasil serta bermanfaat!

5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Cepat dan Alami 4.5 Unknown

0 comments:

Post a Comment