8 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Cepat dan Alami - Terserang jerawat? Sebuah hal yang pasti seluruh orang pernah mengalaminya. Tumbuh dan menonjol pada wajah, membuat tampilan wajah jadi tak rapi. Ada jerawat yang konon paling orang-orang hindari yakni jerawat batu. Jerawat ini terlihat menonjol dan lumayan besar sehingga dinamai jerawat batu. Apabila dipencet tonjolan itu akan terasa seperti kulit yang mengeras. Banyak orang yang jengkel dan tak tahan dengan jerawat batu. Alhasil mereka mencoba memecahkannya, dan tak jarang pula hasil cairan jerawat yang pecah tadi menempel pada bagian wajah yang lain, sehingga menjadi pemicu jerawat yang baru. Tak perlu khawatir, karena ada cara mengatasi jerawat batu menjengkelkan yang satu ini.

8  Cara Menghilangkan Jerawat Batu Cepat dan Alami

Cara  Mengatasi Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami

Jerawat batu yang dalam medisnya disebut cystic acne merupakan  satun dari beberapa jenis jerawat yang ada, Jerawat ini memiliki ukuran yang besar, ukuran besar dikarenakan terjadinya peradangan disekitar lingkar jerawat yang menyebabkan lebih besar dari jenis jerawat lain pada umumnya. Jerawat jenis ini juga memberikan efek yang sakit dan bisa muncul di mana-mana. Oke disini kita akan membahan cara mengobati jerawat, tetapi perlu kita pelajari terlebih dahulu penyebab-penyebab jerawat batu di muka.

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Batu Pada Wajah

#Faktor Keturunan - Faktor Gen atau keturunan bisa menjadi masalah pasti penyebab jerawat batu pada penderita, bisa jadi orang tua mempunyai kelenjar minyak berlebih dan mungkin itu akan turun ke anda dan menjadi salah satu faktor penyebab jerawat.

#Kulit wajah Sensitif - Kulit wajah yang sensitif dapat memicu mudahnya timbul jerawat, contohnya bermula munculnya jerawat biasa dan terjadi peradangan akibat pencetan atau upaya pemecahan maka kulit sensitif akan bereaksi berlebih dan terjadi peradangan yang jadi penyebab jerawat batu.

#kurang menjaga kebersihan wajah dan tubuh - Kebersihan itu wajib, jadi jika kurang menjaga kebersihan baik dari debu, asap dan lain-lain bisa menjadi penyebabnya.

#Pertumbuhan sel kulit tidak normal - Pertumbuhan sel kulit yang lambat untuk menggantikan sel kulit mati akan mengakibatkan penumpukan pada permukaan kulit dan menyebabkan terjadinya penyumbatan pada kelenjar minyak. Hal ini bisa menimbulkan peradangan pada permukan.

Cara Mengobati Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

Pertama, Bawang putih guna menghilangkan jerawat batu. Salah satu bumbu dapur ini diyakini bisa menyembuhkan atau mengobati kita dari jerawat batu. Selain bisa menjadi cara menghilangkan jerawat, bawang putih bisa menjadi pencegah supaya jerawat tak tumbuh lagi. Beginilah cara yang akan digunakan untuk mengobati jerawat sebagai bahan olahan utamanya. Carilah dulu bawang putih, kemudian iris mereka menjadi beberapa bagian tipis-tipis. Setelah selesai diiris, bawah putih putih tersebut harus ditumbuk hingga menjadi halus. Oleskan tumbukan bawang putih tadi pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat batu. Anda harus melakukan hal ini secara rutin. Lakukanlah pengobatan ini dua sampai tiga hari maka jerawatnya akan jadi kering.

Kedua, daun sidaguri untuk menghilangkan jerawat batu. Nama daun ini masih jarang terdengar oleh sebagian orang. Akan tetapi khasiat dari daun sidaguri mampu menjadi cara alami menghilangkan jerawat batu. Berikut adalah yang harus dilakukan untuk cara pengolahannya. Petiklah daun sidaguri dan daun mahkota dewa secukupnya serta sediakanlah dua gelas air putih. Campurkanlah ketiga bahan tersebut dan kemudian rebuslah mereka dan tunggu hingga campuran tersebut mendidih. Nah, sekarang mulailah cara menyembuhkan dari daun sidaguri ini. Bukan airnya ataupun daunnya yang kita butuhkan. Melainkan adalah uap dari rebusan bahan-bahan tadi. Letakkanlah wajah anda diatas rebusan. Uap panas yang dihasilkan akan membantu mengobati jerawat yang anda punya.

Ketiga, putih telur dan madu untuk menghilangkan jerawat batu. Kedua bahan ini sangat mudah anda dapatkan. Tak perlu pergi ke pasar atau sebuah swalayan. Cukup pergi ke toko atau mini market terdekat dari tempat anda tinggal. Namun, untuk madu, sebisa mungkin gunakanlah madu yang asli. Beginilah cara pengolahan putih telur dan madu sebagai penghilang jerawat. Sediakanlah putih telur dan madu, masing-masing dengan takaran satu sendok makan. Lalu campurkanlah putih telur serta madu. Apabila telah selesai dicampur, maka oleskanlah pada bagian wajah yang tertumbuhi oleh jerawat. Campuran tersebut tidak dimakan melainkan hanya sebagai pengoles alias obat eksternal.

Keempat, jeruk dan kunyit sebagai obat penghilang jerawat batu. Kunyit berfungsi sebagai anti inflamasi ketika peradangan akibat jerawat. Peradangan biasanya tercipta sebab terjadinya penumpukan bakteri pada jerawat. Selain itu kunyit juga memberikan suatu senyawa khusus sebagai pencegah infeksi yang bisa ditimbulkan oleh jerawat. Berikut adalah cara membuat jeruk dan kunyit untuk menghilangkan jerawat. Anda harus menyediakan jeruk serta kunyit kemudian tumbuklah kunyit tersebut hingga halus. Peras jeruk dan campur air perasan jeruk dengan tumbukan kunyit hingga menjadi satu. Adonan tersebut kemudian dioleskan pada wajah yang terkena jerawat. Waktu yang diperlukan adalah 20 menit. Setelahnya bilas wajah anda hingga bersih dan lakukanlah ini secara rutin hingga jerawat telah sembuh.

Kelima, lidah buaya untuk menghilangkan jerawat batu. Seperti yang telah kita ketahui bahwa manfaat lidah buaya sangat banyak. Lidah buaya bisa digunakan untuk mengobati jerawat selain itu bisa juga sebagai obat untuk luka bakar dan luka lecet. Sebab di dalam lidah buaya memiliki kandungan sifat kimia seperti anti bakteri, anti inflamasi, inhibitor untuk rasa sakit, serta untuk mengurangi bekas luka. Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat adalah sebagai berikut. Pergilah mencari tanaman lidah buaya. Potonglah lidah buaya kemudian oleskan bagian berlendir tersebut ke wajah yang terkena jerawat. Cara ini dilakukan dua hingga tiga hari. Setelah tiga hari, jerawat akan mengering dan akan mengelupas dengan sendirinya.

Keenam, kentang untuk menghilangkan jerawat batu. Kentang adalah makanan yang bisa diolah menjadi makanan yang super lezat. Biasa menjadi kudapan kita jika sedang tongkrong ditemani segelas soft drink yang menyegarkan. Kentang kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk proses penyembuhan serta mencegah kerusakan sel. Selain itu kentang juga memiliki sifat anti bakteri yang bagus untuk menghilangkan jerawat, begitu pula kandungan alkali yang dimilikinya. Berikut adalah cara mengolah kentang sebagai obat jerawat. Carilah satu buah kentang. Kupaslah kentang tersebut sehingga memisahkan antara kulit dan isinya. Tumbuk hingga halus dan oleskan pada wajah yang terkena jerawat. Tunggu hingga 20 menit kemudian bilas. Cara ini dilakukan secara rutin hingga jerawat hilang.

Ketujuh, Cara mengobati jerawat Batu dengan buah mengkudu. Senyawa yang buah mengkudu miliki sangat bagus untuk jerawat. Senyawa tersebut berfungsi sebagai zat anti radang, anti alergi, dan anti bakteri. Buah satu ini juga bagus untuk kecantikan. Cara pengolahan mengkudu sebagai cara menghilangkan jerawat pun berbeda dengan lainnya. Di saat yang lain diolah dengan cara ditumbuk dan dioles. Proses penyembuhan yang dilakukan oleh buah mengkudu dilakukan dari dalam. Ya benar, kita harus memakannya. Tapi tenang saja, kita tak perlu memakannya secara langsung. Kita bisa mengolahnya menjadi jus dulu sehingga rasa yang dihasilkan akan lebih nikmat.

Kedelapan, buah mahkota dewa sebagai obat penghilang jerawat batu. Buah mahkota dewa berbentuk bulat. Buah ini berwarna merah ketika matang dan akan berwarna hijau jika masih berumur muda. Tanaman buah mahkota dewa bisa tumbuh hingga mencapai tiga meter. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat versi buah mahkota dewa. Carilah daun serta buah dari tanaman mahkota dewa. Tumbuklah kedua bahan tersebut hingga halus. Oleskan campuran bahan tersebut ke wajah yang berjerawat. Seperti biasa, tunggulah selama sekitar 20 menit dan bilaslah hingga bersih.mahkota dewa juga baik untuk mencegah peradangan pada kulit serta bagus untuk pencegahan iritasi. Itulah posting tentang cara penghilangan jerawat batu. Semoga bermanfaat!

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Batu

  • Perbanyak meminum air putih, karna bagus untuk kesehatan
  • Gunakan masker alami, karna lebih aman untuk kulit
  • Konsumsilah sayuran hijau
  • Bersihkan wajah dahulu sebelum anda menggunakan kosmetik
  • Cuci wajah secara rutin
  • Hindarai makanan berlemak
  • Hindari merokok addict
  • Hindari begadang yang tidak perlu

Semoga artikel  Cara Menghilangkan Jerawat Batu Cepat dan Alami dapat membantu anda yang sedang pusing menghilangkan jerawat, dan semoga dengan menerapkan semua cara diatas, masalah jerawat akan tuntas hilang. Bila menolong jangan lupa like dan bagikan facebook dan semoga bermanfaat.

8 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Cepat dan Alami 4.5 Unknown

0 comments:

Post a Comment