5 Masker Alami Mengatasi Jerawat Dengan Cepat

Masker Alami Mengatasi Jerawat Dengan Cepat - Jerawat bisa jadi masalah bagi semua orang, baik laki-laki maupun perempuan tak dapat menghindari masalah jerawat. Produksi minyak berlebih pada wajah sering dikaitkan sebagai penyebab jerawat. Bukan hanya itu saja, minyak berlebih yang tercampur debu dan bakteri dapat memunculkan jerawat lebih banyak. Jerawat tentu sangat berpengaruh pada penampilan, terlebih jika letaknya pada wajah. Sehingga tidak jarang orang-orang mencari cara menghilangkan jerawat, baik dengan menggunakan obat jerawat maupun ramuan alami penghilang jerawat.

Memang ada berbagai cara mengatasi masalah jerawat, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Akan tetapi melakukan perawatan di salon kecantikan pastilah membutuhkan biaya mahal. Tidak hanya itu, penggunaan obat-obatan pada perawatan akan berdampak kurang baik pada anda yang memiliki kulit sensitif. Bisa jadi akan timbul iritasi pada kulit atau malah jerawat semakin banyak. Lalu, apakah ada cara aman untuk menghilangkan jerawat membandel? Jawabannya sudah pasti ada, yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk selanjutnya digunakan sebagai masker pada wajah berjerawat. Dibawah ini merupakan masker alami yang dapat mencegah dan mengatasi jerawat pada wajah, simak uraian berikut!

5 Masker Alami Mengatasi Jerawat Dengan Cepat
masker pisang untuk wajah berjerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker alami

_________________________________________________________________________

Saat ini sudah banyak masker jerawat dari bahan alami yang dijual di pasaran. Namun, anda tentu belum mengetahui secara pasti apakah bahan yang digunakan benar-benar bahan alami atau sudah dicampur bahan lain. Maka, lebih baik jika anda membuat sendiri masker alami dengan bahan tradisional seperti buah-buahan. Beberapa buah yang sering anda konsumsi mungkin memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat. Penggunaan masker buah alami akan membuat kulit wajah lebih bercahaya dan mencegah jerawat balik lagi. Untuk hasil maksimal, anda dapat menggunakan masker dua kali dalam seminggu.

Masker Buah Pisang untuk wajah berjerawat

Buah pisang memiliki kandungan antioksidan dan mucopolysaccharides yang dapat membuat wajah anda lebih bercahaya. Kandungan zat tersebut dalam masker pisang juga dapat membasmi jerawat membandel. Buah yang terkenal kaya akan potasium ini nyaman digunakan untuk kulit yang sensitif. Selain itu masker pisang tidak membuat kulit menjadi kering. Cara membuat masker jerawat dari buah ini cukup mudah. Mula-mula siapkan dua buah pisang berukuran sedang kemudian tumbuk hingga halus. Tambahkan dua sendok teh madu dan aduk hingga menyerupai pasta. Setelah itu, oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bersihkan masker dengan air hangat.

Masker Buah Anggur untuk wajah berjerawat

Selain pisang, ternyata anggur juga memiliki antioksidan yang baik. Disamping antioksidan, buah bergerombol ini mengandung vitamin C dan vitamin E yang dapat menutrisi kulit berjerawat dan membuatnya lebih lembab. Anda dapat membuat masker anggur dengan cara menghaluskan beberapa butir buahnya. Setelah cukup halus tambahkan dua sendok teh madu kemudian aduk rata. Penambahan madu bertujuan untuk memudahkan masker menempel pada kulit wajah serta sebagai antibakteri. Oleskan masker anggur secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelahnya, bersihkan masker dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Masker Wortel untuk wajah berjerawat

Wortel biasa digunakan sebagai campuran dalam sayur sop. Tapi tahukah anda jika wortel dapat mengatasi jerawat? Vitamin A dalam wortel tidak hanya bagus untuk kesehatan mata tetapi baik juga untuk kesehatan kulit. Penggunaan masker wortel dapat mengurangi peradangan akibat jerawat batu dan sekaligus sebagai penghilang jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan masker wortel sangat mudah. Mula-mula sediakan 2-3 wortel dan potong lebih kecil. Rebus wortel hingga matang kemudian angkat dan tiriskan hingga dingin. Wortel yang sudah dingin dihaluskan kemudian ditambah dengan 3-4 sendok teh madu. Aduk merata hingga berbentuk pasta kemudian gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan masker selama kurang lebih 20 menit baru dibersihkan dengan air hangat.

Masker Buah Nanas untuk wajah berjerawat

Buah nanas merupakan salah satu buah yang mengandung serat dan air tinggi. Disamping itu, nanas juga diperkaya vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Buah berwarna kuning ini mengandung enzim bromelain yang dipercaya dapat meregenerasi kulit. Bromelain juga mampu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit wajah. Langkah membuat masker buah nanas cukup sederhana. Buah nanas yang sudah dibersihkan dipotong lebih kecil kemudian diblender hingga menjadi bubur. Lalu tambahkan beberapa sendok tepung supaya lebih kental. Sapukan masker nanas pada wajah anda dan diamkan hingga 15 menit. Setelah selesai jangan lupa bilas dengan air hangat. Anda dapat menggunakan masker ini saat wajah berjerawat dan nampak kusam.

Masker Kayu Manis untuk wajah berjerawat

Selain dari buah dan sayur, masker anti jerawat dapat dibuat dari kayu manis. Salah satu jenis rempah ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu untuk mengatasi masalah kulit. Kayu manis dapat menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekas hitam yang ditimbulkan jerawat. Caranya, kayu manis ditumbuk hingga halus kemudian larutkan dalam madu. Setelahnya, oleskan merata pada wajah berjerawat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker kayu manis pada malam hari dan diamkan semalaman. Pada kesesokan paginya, basuh wajah anda dengan air hangat.

Nah, itu tadi cara menghilangkan jerawat menggunakan masker buah, madu, serta bahan lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal selain melakukan perawatan wajah, anda disarankan untuk melakukan pencegahan. Misalnya, menerapkan pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur. Selain itu, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan menjadi hal penting agar tubuh tetap sehat dan pastinya 5 Masker Alami Mengatasi Jerawat dengan Cepat akan mendapat hasil yang maksimal.

5 Masker Alami Mengatasi Jerawat Dengan Cepat 4.5 Unknown

0 comments:

Post a Comment